Bandung, Pasar Laut – Menurut info yang ada di Wikipedia, ikan bandeng memiliki kepopuleran sendiri di kawasan Asia Tenggara karena merupakan satu-satunya spesies yang masih ada dalam suku Chanidae (bersama enam genus tambahan dilaporkan pernah ada namun sudah punah). Ikan ini dapat hidup di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik, dapat juga di temui dalam jumlah banyak di pesisir pantai dan pulau-pulau yang memiliki terumbu koral.

Banyak juga masyarakat Indonesia yang membudidayakan ikan bandeng ini karena dapat diolah menjadi makanan yang nikmat karena rasanya yang gurih dan lezat sehingga banyak konsumen yang memilih ikan ini. Kandungan nutrisi yang dimiliki ikan bandeng sangat baik untuk tubuh mulai dari protein, fosfor, kalsium, zat besi dan masih banyak lagi manfaat nutrisi yang bisa kita dapatkan.

Kandungan nutrisi yang dimiliki ikan bandeng ini sangat baik bagi kesehatan tubuh kita yang salah satunya dapat menurunkan kadar kolestrol yang tinggi. Ikan bandeng juga memiliki kandungan lemak tak jenuh yang dapat berfungsi untuk melakukan penekanan saat terjadi penumpukan lemak jahat di dalam tubuh. Omega 3 yang dimiliki ikan bandeng juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Dengan banyaknya manfaat yang terkandung dalam ikan bandeng ini, membuat bandeng sangat layak disantap. Ikan bandeng ini biasanya diolah menjadi presto, karena ikan bandeng presto mempunyai keuntungan yaitu duri-duri pada ikan ini menjadi lunak.Cara mengolah bandeng untuk disajikan sebagai teman makan siang akan Pasar Laut sampaikan di artikel Masak Ikan Bandeng dengan Bumbu Kuning.

Leave a Reply